Raimuna Nasional 2017

 

Postingan ini ditunjukan untuk yang ingin bernostalgia kurang lebih 3 tahun yang lalu.

 

Gua mau cerita gimana awalnya seorang caca yang selama SMP kabur mulu pas di suruh ekskul pramuka menjadi seorang praja muda karana yang bahkan mendapatkan gelar Pradani sewaktu SMA walaupun gua adalah pradani gadungan.

Emang pas lagi demo ekskul gitu gua udah ngincer ekskul ini si gatau dapet bisikan dari mana, tapi yang sangat disayangkan ekskul pramuka di sekolah gua dulu sedikit gak aktif gitu trus gua jadi males deh. Singkat cerita pas itu ada acara Raimuna Ranting semacam jambore gitu cuma ini tingkat penegak/pandega, salah satu temennya temen gua ini mengundurkan diri sebagai peserta *bingung gak lo, trus gua di suruh gantiin deh. Ini adalah kali pertama gua kemah selama 3 hari 2 malam kalo gak salah trus barang bawaan gua banyak bgt, itu gua malu sendiri si kalo di inget-inget. 


For the first time gua ke buperta

 

Pas acara ini ujan mulu, gua inget moment tenda gua tersapu badai hujan becek lumpur semua hampir roboh gitu, trus main ujan-ujanan deh akhirnya. Gua lupa kelanjutannya gimana pokoknya gua bisa tidur dengan nyenyak di dalam tenda becek ini.

 

 

Tenda tersapu badai tetap kokoh


Gua juga gatau motivasi dari mana nutupin muka pake emoji gitu, gua yg tengah btw 

jagoan banget yang lain pada pake rok pramuka, gua pake celana jogger sendiri


Itu adalah awal mula gua mulai tertarik sama pramuka, setelah dari situ ada kakak kelas gua ada yang ngajakin ikut kegiatan lagi semacam latihan dasar tapi gua ngambil yang Saka Bhayangkara. Acara raimuna kemarin kan asik kenalan sama temen baru, kegiatannya juga itu gua suka banget. Gua kira kemah kedua ini bakalan kaya raimuna kemarin, ternyata hipotesis gua salah besar bung!!! Gua juga gamau nginget kejadian-kejadian diluar dugaan gua si wkwkwkk, tapi yang bikin gua bersyukur karena ikut acara ini adalah gua ketemu sama senior yang bikin gua sedikit tertarik hhhhhh maklum anak baru gede (17tahun). Gua juga gatau si dia kenal sama gua apa engga, ngeliat akun instagramnya dia aja udah cukup bgt bisa mengembalikan mood gua, kok jdi curhat :V

 

Maap yak edit gini, kawanku sekarang sudah berhijab semwa


Acara selanjutnya adalah Raimuna Nasional tahun 2017 pesertanya ini dari seluruh Indonesia tapi ada juga kontingen dari negara lain, jadi pas acara ini gua ketemu lagi sama senior yang dulu gua taksir wkwkkw seneng bgt. Terlalu banyak moment buat diceritain jadi bingung mulai dari mana.

 

Ini gua baris paling belakang, udah badan gua mungil gak keliatan.

 

Aku dan emoji bulan menutupi wajahku yang terbakar

karena matahari buperta yang sangat menyengat

 

Ini lagi apel pagi, itu gua paling depan kok yang gak pake topi dengan tangan tegak grak

 

Dapet temen baru dari sabang sampe merauke, ini kak Hilmi dari Lombok


 

Pas malem terakhir kita tukeran badge sama peserta lain , semacam kenang-kenangan gitu


Selesai dehhhh