pict by https://instagram.com/saipafiqri?igshid=jqhwp4gukewa


Hai semuanya.. Selamat Datang!!


Perkenalkan, nama gua Caca, sebenernya nama asli gua Elsa tapi gua lebih suka di panggil Caca, umur gua sekarang menginjak 18 tahun. 
Yapp.. baru aja gua lulus SMA.

Selesai sudah kewajiban gua belajar selama 12 tahun, gua kira beban gua udah kelar gitu.
Tapi nyatanya gua salah besar kawan-kawan.

Oke, ekspektasi gua masuk SMA adalah sekolah pulang sore sampe jam 5 karena sibuk ikut keorganisasian, ekskul, kerja kelompok, dll. Tapi realitanya adalah bel pulang sekolah jam 15.15 WIB dan gua langsung ngacir pulang ke rumah. 

Kesan dan pesan di SMA menurut pribadi gua adalah seimbang,50% gua happy,seneng-seneng aja gitu karena gua sekolah dateng ketawa-ketawa doang eh tiba-tiba udah bel pulang. 50% gua jalanin dengan keterpaksaan, dari awal gua minat di IPS tapi emak bapak gua nyuruh IPA, rasa penyesalan gua muncul ketika gua duduk di kelas 12. Gila, emang gila gua kaga ngerti apapun yang gua pelajarin selama gua sekolah karena gua salah jurusan dan itu ngebunuh gua banget, gua ga minat sama sekali, akhirnya gua ngejalanin sisa masa SMA gua dengan keterpaksaan. 

Keterpaksaan inilah yang ngebuat gua ngelakuin hal jadi seenak gua doang, hal yang ngebuat gua nyaman yaudah gua lakuin dan gua gak melihat semua itu dari banyak sisi.

Jujur, di masa SMA inilah introvert gua parah banget, gua cuma sekedar ngobrol di lingkungan kelas doang, jarang komunikasi atau bahkan gak pernah ngobrol deket sama temen gua yang beda kelas. Kembali ke permasalahan awal, karena keterpaksaan itu ngebuat gua melakukan hal yang gak sewajarnya, kadang ada temen gua cowok bawel banget selalu ngata-ngatain gua "ansos lu sa"-_ pernah sekali gua ikut acara sekolah gara-gara gua pengen kasih tauin aja nih ke satu anak cowok ini, liat nih woi akhirnya gua join *bangga.
30 menit... its okey, 1 jam berlalu... rame banget manusia ya Allah keluarkan hamba dari sini.

Ada banyak hal yang mungkin kalian belom ngerti, ternyata jadi introvert itu adalah pilihan. 
entah kenapa menurut pengalaman pribadi atau mungkin para introvert ngalamin hal yang sama kaya gua, gak suka lama-lama ada di tempat yang ramenya naujubilah, gua bener-bener penat kalo natap orang rame banget teriak-teriak kesana kemari T_T, oiya gua juga orangnya super duper pemalu kalo disuruh negor orang, gak jarang kalo gua malah sering buang muka atau nunduk daripada harus negor duluan.

Jadi gini temen-temen, gua gak melarang untuk seseorang peduli dengan hidup kita, malah gua respect selagi orang itu masih menggunakan kata-kata yang sopan. Tapi, beda lagi ceritanya kalo sampe ada orang yang saking pedulinya banget nih sampe ngeluarin kata-kata yang gak wajar, wah harus di sayang kalo yang kaya gini nih *tampol.

do something you love, ini bener-bener bekerja banget serius, buat yang lagi gundah gelisah merana coba deh lakuin sesuatu yang kalian suka atau yang ngebuat kalian nyaman, kalo gua sih biasanya langsung kabur ke minimarket beli cemilan trus nonton film deh, gak jarang juga gua gambar, jadi ngelampiasinnya ya ke kertas aja gitu gambar-gambar wkwk aneh banget kan. Sebenernya ini salah satu cara nunjukin kalian sayang dan peduli sama diri kalian sendiri. Jangan coba-coba untuk meng-intimidasi diri kalian, kalo emang ngerasa udah gak nyaman kalian bisa keluar dari lingkungan itu, gak salah kok belajar untuk sayang sama diri kalian sendiri. Dengan begitu sifat jelek yang ada di diri kita seperti suka ngurusin hidup mahluk lain itu perlahan bakalan ilang karena kita udah sibuk sendiri nih ngelakuin sesuatu yang kita suka *anjaii

Sekian opini hari ini.