Hari ini 23 Maret, kira-kira sekitar seminggu semenjak pemerintah mengeluarkan peraturan untuk sosial distancing jadi kegiatan apapun di luar itu di batasi. give applause to government!!

Oke gua mau cerita pas awal mula si Covid-19 ini muncul di Wuhan. Kaget tapi gak lebay pas baru denger berita ginian, trus juga kalo gak salah jakarta lagi heboh masalah banjir pas tahun baru, orang-orang juga masih sibuk mempermasalahkan penyebab banjir *hiya. Namun di sisi lain gua juga mikir, wong Indo adohh karo Wuhan ( bahasa jawa ). Tapi setelah rentang beberapa hari kok makin menjadi-jadi si Covid-19 ini. Kaget gua yang awalnya gak lebay berubah jadi hiperbola, panik. Pas tau banyak banget negara yang mulai kena, trus gua mulai berimajinasi gimana kalo film Maze Runner sama Residen Evil itu bener kejadian ?! Ampun makkkk. Langkah awal yang gua tempuh adalah berpetualang menjelajah apotik dan minimarket untuk mencari persediaan masker namun hasilnya nihil, kalo ada pun harganya gak sopan-_ mehong parah. Trus temen-temen gua pada bilang, udh sans jgn kinap.
Gua mulai menjalani hidup sans seperti yang teman-temanku bilang. Namun itu tidak berjalan lama, jadi waktu itu gua lagi duduk-duduk manja di ubin masjid trus temen gua bilang sambil nunjukin artikel yang ada di hapenya. 
"Ca indo udah ada yang positif corona"
Karena gua orangnya mager banget kemana-mana bawa hp akhirnya gua asal nebak palingan warga Bali kalo gak daerah-daerah yang banyak turis lagi liburan. Di situ gua masih menerapkan hidup sans seperti teman-temanku. 
Trus pas udah balik ke kelas, gua ngecek hape kok grub rame bgt ni pada ngomongin gua kali ya, hiya hiya. Namun hidup sans yang gua jalani selama ini berakhir sudah pas mengetahui bahwa yang positif corona itu warga Depok. dan aku kuliah di depok :). Yaudahlahya mau gimana lagi.

Akhirnya surat edaran dari pemerintah keluar. Jadi kita kuliah via online, wahh asik sekali. Banyak si temen-temen gua dari jurusan lain ngeluh soal tugas. Tapi banyak juga yang tetep menerapkan pola hidup sans.
ini tugas desain grafis, lagi materi typografi

Lumayan penat si padahal baru seminggu, mungkin karena kebanyakan tidur sama ngelakuin kegiatan yang gua juga gatau itu kegiatan atau bukan wkwk. Sebenernya gua punya buku catetan gitu isinya kaya apa yang harus gua lakuin tapi karena gua emang banyak mau jadi bingung mulainya dari mana, kebanyakan mikir trus akhirnya gajadi. Oiya satu lagi, ternyata nahan kangen itu gak enak ya padahal baru LDR seminggu:/ biasanya siang bolong udah jalan-jalan naik motor sama nisa, awkil, meli tapi sekarang cuma bisa video call whatsapp nontonin nisa bikin vlog padahal dia gak sadar kalo kameranya itu terbalik, alhasil nontonin dia dgn tampilan layar kaki di atas pala di bawah. Trus kgn kuliah, gua gak kangen kuliahnya si, kangen daily routine yang hampir tiap hari mau makan, ngeluh, marah, bengong selalu sama 2C2Y ( ini nama club ). semenjak kenal sama Ucup Yudi Sandi gua "agak sedikit" mulai nyaman di lingkungan kampus. :) Thanks a lot.

Ayo semangat, kita bergerak bersama-sama untuk terlepas dari situasi ini -caca bijak